Menteri Asman Akan Resmikan Pusat Perkantoran Pemkab Buton

By Admin

nusakini.com-- Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB) Asman Abnur akan melakukan kunjungan kerja ke Kabupaten Buton Sulawesi Tenggara, Rabu (24/8). Dalam kesempatan itu, Menteri Asman juga akan melakukan peresmian yang dilanjutkan dengan peninjauan sarana dan prasarana pusat perkantoran Pemerintah Kabupaten Buton yang berada di Kompleks Takawa, Buton. 

Kepala Biro Hukum Komunikasi dan Informasi Publik Herman Suryatman mengatakan, Menteri Asman Abnur juga dijadwalkan menghadiri puncak perayaan Festival Budaya Tua Buton bersama Menteri Pariwisata Arief Yahya. “Dalam festival ini, juga akan menampilkan inovasi pelayanan publik dari lingkup Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) yang berada di Kabupaten Buton, perwakilan setiap kecamatan, polri, bank dan pihak lain,” ujarnya, di Jakarta, Senin (22/8). 

Festival Budaya Tua Buton ini akan menampilkan pagelaran Prosesi Adat Tandaki dan Pikande Kandae serta pagelaran tari kolosal yang dilakukan oleh 10.000 penari. Rangkaian kegiatan Festival Budaya Tua Buton merupakan satu event pariwisata nasional yang diawali dengan pameran Buton Expo 2016. Buton Expo merupakan kegiatan tahunan yang selalu dirangkaikan dan dilaksanakan dalam setiap agenda festival budaya Tua Buton. 

Rangkaian kegiatan itu dimulai tanggal 19 Agustus 2016, dengan pembukaan pameran Buton Expo, yang seklaigus menyambut peserta Sail Indonesia/Selat Karimata. Berbagai lomba, seperti tari, lagu daerah dan lain-lain digelar dalam rangkaian acara yang ditutup pada tanggal 25 Agustus.(p/ab)